Jumat, 25 Desember 2009

naTaLku


aku masih ingat
lama sekali...dulu ketika aku masih kecil
aku dan 2 saudaraku
selalu senang..bahkan "ter"lalu senang
ketika akan merayakan natal

bulan desember adalah bulan natal
ya, itu terjadi di tempat saya
natal, sudah diawali dari minggu pertama desember
dan akan berakhir pada akhir desember
maka desember adalah bulan natal

aku masih ingat
natal datang maka pertanda baju baru datang
ya, baju baru datang..meski dengan celananya
baju baru..alhamdullilah....
perasaan gembira karena baju baru

aku masih ingat
natal datang maka pertanda banyak kegiatan di sekolah minggu
ya, peran baru datang...
pernah sebagai pemain drama, sampai kepada pembawa lilin
alhamdullilah
perasaan gembira karena peran baru di hari natal

sudah 20 tahun lebih masa itu berlalu
dan setiap aku merayakan natal
aku mengingat masa itu
ketika semua keluguan dan bahkan ketidakmengertian
akan makna natal sejati
terbuaikan oleh hal-hal materi...
ups tunggu dulu...aku tahu natal adalah hari kelahiran Yesus...
hanya itu....

dan sekarang, setelah 20 tahun masa itu berlalu
akupun masih saja bergumam
betapa menyenangkannya merayakan natal
dengan keluguan seperti itu
tanpa harus terbeban dengan pencarian makna sejati natal

semoga sang bayi natal
tidak menampakkan wajah kesal
karena aku terlalu cuek
dengan arti kelahiranNya

semoga!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar